Apakah anda pernah lupa dimana anda memarkirkan kendaraan? Google dalam waktu dekat ini akan memberi solusi bagi anda yang sering lupa lokasi tempat parkir melalui layanan pemetaan Google Maps.

Google saat ini diketahui sedang menguji coba fitur pengingat tempat pakir itu di aplikasi Google Maps Beta untuk Android.

Ada beberapa langkah yang perlu dilakukan untuk menggunakan fitur pengingat parkir ini. Pertama, pengguna harus mengatur lokasi parkir anda terlebih dahulu sebelum meninggalkan kendaraannya.

Pengaturan bisa dilakukan dengan menekan titik biru tempat pengguna berada saat itu, lalu memilih pilihan “Save your parking” di Menu yang muncul. Menu ini hanya muncul saat pengguna sign in di akun Google Maps.

Setelah itu, pengguna bisa menambahkan catatan, mengatur alarm pengingat berapa lama memarkir kendaraan, bahkan menambahkan foto lokasi parkir untuk membantu mengingat lokasi sekeliling.

Fitur ini masih dalam tahap uji coba. Google bakal segera merilis fitur ini secara resmi untuk pengguna Android dalam waktu dekat, dan secara bergelombang.

Belum diketahui juga apakah Google Maps untuk iOS juga bakalan mendapatkan update yang serupa.

Saat ini, platform iOS memang memiliki fitur sejenis di aplikasi Apple Maps, namun fitur pengingat lokasi parkir di iOS membutuhkan koneksi Bluetooth antara iPhone dan mobil.

Advertisements